Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

KelasKita Ingin Menjadi Komunitas Edukasi Terbesar di Indonesia

Pendidikan merupakan kebutuhan semua orang. Sayangnya, konten pendidikan yang baik belum tersebar secara merata di Indonesia, sehingga terkadang sangat sulit untuk menemukan materi pelajaran yang berkualitas.

Hal itulah yang kemudian menjadi alasan bagi Ali Kusnadi dan M. Asep Indrayana (Indra) untuk membuat KelasKita di tahun 2013 silam. KelasKita sendiri merupakan sebuah situs untuk belajar online yang dipadukan dengan fitur-fitur menarik khas media sosial. Setiap pengguna KelasKita bisa berbagi dan mempelajari berbagai macam konten pendidikan yang berkualitas.
Fitur dan pelajaran yang beragam

Saat ini, KelasKita telah mempunyai beberapa fitur, seperti Kelas Online, Quiz, dan Tanya Jawab. Kelas Online merupakan fitur utama KelasKita, yang berisi materi-materi pelajaran dalam bentuk teks, gambar, maupun video. Kamu bisa memilih kelas yang ingin kamu ikuti berdasarkan jenjang pendidikan yang sedang kamu jalani, atau kategori pelajaran yang kamu suka. KelasKita sendiri mempunyai materi pelajaran yang sangat beragam, mulai dari materi Belajar Pemrograman, hingga materi Belajar Bahasa Arab.

Berbeda dengan Kelas Online, fitur Quiz berfungsi layaknya kertas ujian yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab. Berbagai jenis soal ada di sana, mulai dari soal yang serius seperti Test Kecerdasan Logika Otak, hingga soal tebak-tebakan seperti Tebak Judul Drama Korea. Ada juga fitur Tanya Jawab, yang merupakan tempat di mana kamu bisa berdiskusi dengan pengajar tentang materi yang sedang kamu pelajari.

Dikutip : Techinasia
 
Copyright © 2013 Info Teknologi