Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

KerjaDulu Terima Investasi dari MNC Group

Situs jejaring sosial karier, KerjaDulu hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh investasi tahap awal kedua yang tidak disebutkan jumlahnya dari MNC Group. Dengan investasi strategis tersebut, KerjaDulu kini memiliki nilai post-money valuation sebesar US$5 juta (sekitar Rp66 miliar).

Sebelumnya, KerjaDulu memperoleh investasi dari Budi Setiadharma, Komisaris Utama PT. Astra Internasional sebesar “enam digit US$” pada Oktober 2014 silam.

Chris Liu selaku Co-Founder dan CEO KerjaDulu mengungkapkan akan menggunakan dana tersebut untuk pengembangan produk dan memperluas operasional. Sejak diluncurkan pada tahun 2014 silam, tim KerjaDulu terdiri dari 10 orang yang sebagian besar berada di Taiwan.

Hal itu bisa terjadi karena di sana lah Chris mendirikan jejaring sosial karier ini sebelum memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Ia telah bekerja selama 20 tahun di Taiwan. Di sana ia sempat mendirikan C2 Network, sebuah jaringan media digital di luar rumah, sebelum akhirnya mendirikan KerjaDulu.

Jika dilihat situsnya, sampai sekarang KerjaDulu masih dalam status beta. Chris mengklaim bahwa KerjaDulu sekarang memiliki “sekitar 500.000 sampai 1.000.000 pengguna terdaftar.” Ia tidak mencatat jumlah pengguna aktif dengan alasan pencarian kerja bukanlah aktivitas yang dilakukan berulang-ulang.

Kemudian saat disinggung mengenai demografi dari pengguna KerjaDulu, Chris mengungkapkan “70 persen dari pengguna kita memiliki gelar sarjana.” Ia juga menambahkan apabila situsnya memiliki “65 persen pengguna yang datang kembali dan sekitar 11.000 lowongan pekerjaan.”

Chris mengklaim terdapat 30.000 perusahaan yang telah terdaftar di KerjaDulu. Akan tetapi dari angka tersebut hanya ada 388 perusahaan yang telah melakukan verifikasi. Beberapa perusahaan besar dan institusi yang telah bekerjasama dengan KerjaDulu adalah Sinar Mas Group, LINE, dan Universitas Indonesia.

Jadi, dengan investasi strategis tersebut, MNC Group berencana akan memanfaatkan platform KerjaDulu untuk melakukan perekrutan dan menggunakan media hiburan yang dimiliki untuk membantu memasarkan KerjaDulu.

“MNC memiliki lebih dari 40.000 karyawan dan sangat aktif melakukan perekrutan. Kita bisa menggunakan platform jejaring sosial karier KerjaDulu untuk merekrut orang-orang berbakat,” ungkap David Audy selaku Direktur MNC Group. David akan bergabung ke jajaran direksi KerjaDulu.

Dikutip : Techinasia
 
Copyright © 2013 Info Teknologi