Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

Ahlijasa, Juara Startuppedia ASEAN Challenge 2016

Fenox Venture Capital1 baru saja menyelesaikan rangkaian kompetisi Startuppedia ASEAN Challenge 2016 pada tanggal 23 Februari 2016 kemarin. Mengambil tempat di Studio 2 Cinemaxx, fX Sudirman, Jakarta, Fenox Venture Capital menggelar sebuah Demo Day yang merupakan acara final dari kompetisi tersebut. Startuppedia ASEAN Challenge 2016 sendiri adalah sebuah kompetisi yang dibuat Fenox Venture Capital untuk mengasah kreatifitas, sekaligus menghadirkan ide dari para pengusaha muda di wilayah ASEAN.

Dimulai sejak awal Februari 2016, Startuppedia ASEAN Challenge 2016 berhasil menarik minat 353 startup untuk mendaftar. Untuk bisa mengikuti Demo Day, tim-tim tersebut harus menjalani beberapa tahap seleksi, yaitu seleksi tahap awal, seleksi dengan virtual pitching melalui Skype, serta seleksi validasi ide bisnis (Validation Sprint). Fenox Venture Capital akhirnya menetapkan 5 tim terbaik untuk mengikuti Demo Day. Mereka adalah Porter, Ahlijasa, KlikDaily, Doktermana, dan My A One.

Untuk bisa memenangkan Demo Day, kelima startup tersebut harus memukau para juri yang terdiri dari orang-orang penting dalam dunia bisnis dan startup. Mereka adalah Anis Uzzaman (General Partner & CEO dari Fenox Venture Capital), Shinta Dhanuwardoyo (CEO dari Bubu.com), Billy Boen (Founder & CEO dari Young on Top Nusantara), Sandiaga Uno (Founder dari PT. Saratoga Investama), Stephanie Hermawan (Chief Executive Marketeers), Jeff Quigley (Regional Manager Fenox Venture Capital untuk kawasan Asia Tenggara), serta Kentaro Hashimoto (Program Manager dari GnB Accelerator).

Ahlijasa tampil sebagai pemenang

Selama Demo Day, setiap tim diberi waktu 5 menit untuk mempresentasikan startup mereka. Ahlijasa, sebuah layanan pemesanan jasa rumah tangga on-demand, ditetapkan sebagai pemenang. Startup yang didirikan oleh Jay Jayawijayaningtiyas dan Dimas Wijaya tersebut pun berhak akan hadiah utama berupa uang senilai $50.000 (sekitar Rp670 juta) dalam bentuk investasi.

Selain hadiah uang, Ahlijasa juga akan mendapatkan keuntungan-keuntungan lain, seperti kesempatan menjadi bagian dari program mentoring yang diadakan Fenox Venture Capital, bisa berkolaborasi dengan para founder startup di regional ASEAN, serta diekspos oleh media. Dengan kemenangan ini, Ahlijasa juga akan menjadi startup pertama yang bergabung ke dalam GnB Accelerator, program akselerator terbaru yang diluncurkan Fenox Venture Capital pada tanggal 22 Februari 2016 yang lalu.

Jeff Quigley, Regional Manager Fenox Venture Capital untuk kawasan Asia Tenggara, yang juga menjadi juri dalam acara Demo Day tersebut mengatakan kepada Tech in Asia kalau Ahlijasa bisa menjadi pemenang karena punya kepercayaan diri yang tinggi. “Semua tim yang masuk dalam Demo Day merupakan startup-startup yang belum dikenal, namun Ahlijasa bisa membuktikan kalau mereka bisa menyelesaikan sebuah masalah yang besar dan penting,” ujar Jeff.

Dikutip : Techinasia
 
Copyright © 2013 Info Teknologi