Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

Twitter Akan Hapus 140 Karakter

Twitter saat ini tengah membangun fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk men-tweet lebih dari 140-karakter, dan perusahaan menargetkan tanggal peluncuran pada akhir kuartal 1 (sekitar akhir maret 2016). Seperti sumber dari re/code, Twitter saat ini sedang mempertimbangkan batas 10.000 karakter. Batas karakter yang digunakan sama dengan Direct Messages yang sering digunakan oleh Pengguna, sehingga tidak terlalu mengejutkan. Tidak ada tanggal resmi kapan akan diluncurkan rencana ini.

Secara tampilan tetap mempergunakan cara lama dengan tetap menampilkan 140 karakter di dinding twitter, dengan mengklik sesuatu akan tampil lebih detil dari isi pesan yang ditulis pada setiap kicauan.

Namun sosial media asal negeri tirai bambu Cina, Weibo. Ternyata tak mau tertinggal dengan
meluncurkanWeibo pembatasan karakter, CEO Weibo Wang Gaofei mengatakan (20/01/2016) pengguna Weibo akan dapat menulis 2.000-karakter mulai Januari 28. Secara resmi produk ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Februari, seperti yang ditulis situs Sina Tech. Sina merupakan perusahaan induk dari Weibo.

Seperti yang diumumkan pengguna Weibo posting sebuah tulisan yang panjang, tulisan yang berjumlah 140 karakter akan ditampilkan dan kemudian dengan mengklik “Show More” akan memunculkan konten selanjutnya seperti keinginan pembacanya.

Seringkali Weibo mendahului dalam meluncurkan fitur baru sebelum Twitter (seperti background images, supporting GIFs and video playback), nampaknya kali Weibo bereaksi lebih cepat terhadap gagasan Twitter yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Dikutip : Syafuddin Anwar
 
Copyright © 2013 Info Teknologi