Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

Google-Twitter Di Mesin Pencarian Desktop

Setelah sebelumnya sukses menampilkan hasil tweet dalam  aplikasi pencarian melalui smartphone, kerja sama Google dan Twitter kembali dipererat dengan memperluas kinerja tersebut ke mesin pencarian desktop.


Hal ini berarti pengguna akan semakin dimudahkan dalam menemukan akun, hashtags, atau topik tertentu tanpa harus mengunjungi website Twitter.

Uniknya, salah satu cara untuk mengumumkan kesepakatan kerja sama  mereka kepada publik dilakukan dengan sebuah tweet dari Google yang langsung dibalas oleh Twitter.

Kerja sama antar kedua perusahaan raksasa ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, karena sejak tahun 2009 silam, Google dan Twitter sepakat untuk mencantumkan hasil tweet di  dalam mesin pencarian Google.

Kini, jika Anda memasukan kata “twitter” pada akhir kata kunci pencarian melalui mesin pencari Google, akan ada sebuah slide khusus yang akan menampilkan akun dan tweet yang berkaitan dengan pencarian Anda seperti contoh dibawah ini.

Sayangnya fitur tersebut untuk saat ini hanya efektif untuk pencarian dalam bahasa inggris, tidak semua hasil yang Anda cari akan menampilkan slide khusus tersebut.

Kolaborasi Google-Twitter ini merupakan langkah penting bagi masa depan perusahaan dengan logo burung berkicau tersebut. Diharapkan melalui kerja sama ini, Twitter akan menjangkau pengguna lebih luas dan memperkuat kembali perusahaan mereka yang dibulan terakhir ini sedang melesu.
 
Copyright © 2013 Info Teknologi