Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

Apple Tutup Beats Music

Selain memiliki Apple Music, ternyata Apple juga memiliki layanan musik lainnya yang dijuluki Beats Music. Namun layanan musik Beats Music didapat Apple dari hasil membeli Beats, sehingga Apple Music menjadi layanan music streaming pertama Apple.


Oleh sebab itu, Apple berniat untuk menutup layanan Beats Music. Berdasarkan email yang Apple kirimkan, layanan music streaming Beats Music akan ditutup pada 30 November. “Beats Music berakhir pada 30 November.

Subscription Anda akan dibatalkan, tetapi bisa Anda bisa pindah ke Apple Music saat ini,” tulis dalam email tersebut, demikian sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Minggu (15/11/2015).

Hal ini tidak mengherankan bila Apple migrasikan pengguna Beats Music ke layanan Apple Music dan mempromosikan layanan music streaming Apple itu memberikan layanan tiga bulan gratis hingga pengguna memutuskan untuk berlangganan. Beats Music telah menyetop pendaftaran pelanggan baru sejak awal Juni tahun ini, sehingga ini menjadi masalah waktu menunggu Apple menutup layanan tersebut.

Beats Music tidak pernah berhasil mendapatkan jumlah pelanggan yang sama dengan Apple Music atau Spotify. Hingga sejauh ini, Apple Music dianggap sedikit lebih sukses dibanding dengan Beats Music. Berdasarkan jumlah, platform music streaming Apple mencepat angka 6,5 juta pelanggan berbayar.

Angka tersebut mendekati Spotify, yang selama ini memimpin layanan music streaming, tetapi untuk ukuran layanan music streaming yang kurang setahun, hal ini tidak begitu buruk bagi Apple.
 
Copyright © 2013 Info Teknologi