Berita Terbaru

Mobile

Marketing

Internet

Apple Tak Gunakan AMOLED di iPhone 7

Apple dilaporkan sedang mengerjakan generasi lanjutan iPhone yang disebut iPhone 7 untuk 2016. Setelah muncul dugaan ukuran lineup iPhone 7 yang mencakup ukuran 4 inci, kini muncul dugaan Apple tidak akan mengganti panel layar iPhone 7.

Diwartakan Apple Insider yang dilansir Softpedia, Jumat (13/11/2015), mengutip analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities mengatakan, Apple tidak berencana untuk switch layar OLED dalam waktu dekat. Dan, iPhone pertama yang menggunakan layar tersebut tidak akan sampai 2019.

Kebanyak pemasok Apple yang masih melakukan penyesuaian produksi dan investasi dalam display LCD, cukup banyak memberikan tanda bahwa beralih ke AMOLED tidak mungkin dilakukan untuk iPhone 7.

Foxconn contohnya, yang menjadi salah satu top suppliers Apple baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan pemerintah China untuk mengatur lini produk baru di Zhengzhou, yang memungkinkan memproduksi generasi keenam LTPS TFT-LCD di pabrik lokal.

Produksi dijadwalkan dimulai pada 2018 dan ini bukti dari komitmen Apple jangka panjang untuk layar LCD iPhone. Akan tetapi, bukan berarti perusahaan berbasis di Cupertino itu sama sekali tidak tertarik dengan display OLED. Apple telah menggunakan panel layar sejenis di Apple Watch.

Seperti diberitakan sebelumnya, lineup iPhone 7 diproyeksikan meluncur pada September 2016, tapi beberapa sumber mengklaim, kemungkinan lineup iPhone 7 akan tiba beberapa bulan lebih cepat.
 
Copyright © 2013 Info Teknologi